Anda Ingin Berkarir ??
Hal- Hal yang sering menghambat kita untuk berkarir, diantaranya :
1.SERING MENGELUH
Orang yang sering mengeluh adalah orang yang tidak bisa menghandle masalahnya sendiri. Mereka selalu mengeluh setiap kali ada kesempatan. Keluhannya biasanya : tentang pekerjaan yang menumpuk, boss yang menyebalkan, fasilitas yang kurang , dll. Semakin kita sering mengeluh maka semakin buruk pula kinerja kita. AKHIRNYA : membuka peluang pada buruknya penilaian terhadap kita.
2.MENYELESAIKAN PEKERJAAN SEKEDARNYA
Orang yang tidak membutuhkan tantangan, selalu menyelesaikan pekerjaannya seadanya. Tidak pernah berusaha lebih baik lagi selama bos tidak menegurnya. Orang tsb biasanya tidak mempunyai motivasi untuk menjadi yang terbaik. Kalau sudah begini tidak salah apabila orang tsb kariernya “ mentok “
3.MENOLAK TUGAS BARU
Tugas baru identik dengan tantangan baru. Apabila orang sering menolak tugas baru artinya orang tsb tidak mau maju. Sehingga jangan heran apabila orang tsb tidak termasuk dalam daftar orang yang dipromosi.
4.MENJAUHI ATASAN
Hormat pada atasan wajib hukumnya. Tetapi menjauhi atasan untuk menghindari tugas sama saja dengan menjauhi promosi.
5.SERING MENGHILANG
Sering menghilang dari kantor bukan karena tugas akan membuat kredibilitas orang tsb hancur. Oleh karena itu apabila mau meninggalkan kantor harus memberitahukan ke atasan.
6.KURANG GAUL
Rajin dan focus pada pekerjaan memang bagus, tetapi jangan sampai tidak care sama lingkungan. Punya keahlian tetapi nggak punya kemampuan gaul percuma, karena orang tsb akan selalu merasa asing jika berkumpul dengan orang lain. Akibatnya tidak banyak yang tahu akan keahliannya tsb.
SEMOGA BERMANFAAT & SUKSES.